16
Oktober 2012
Hari
ini tak ada yang beda, ia seperti selasa yang lainnya. Dari mahallah berjalan
gontai ke GSM berharap semangat yang memang datangnya kadang-kadang bisa tetap
menyala. Ada yang terlewatkan di pagi ini rutinitas roti canai dan segelas teh tarik
pun jadi kurang menarik karena matahari sudah kelewat tinggi. (Udah siang brow, hehehe)
Malam
rabu ini seharusnya persiapan baca Operation Management (OM) Cuma entah kenapa
melihat individual dan group assignment yang belum kelar malah bikin tambah
males. Tapi memang harus dipaksakan kawan. Akhirnya folder OM dibuka da nada satu
jurnal yang terlihat menggoda untuk dibaca, The Implementation of Operations
Management techniques in service organizations; An Australian Perspective.
Daniel
Prajogo, mahasiswa department of management Monash University, mencoba
memaparkan empirical snapshot dari aplikasi OM pada perusahaan service di
Australia. The empirical data nya di dapat dari 1200 surveys were mailed out
meskipun hanya 190 usable responses were received. Targetnya sih ada beberapa sector
yang tercakup diantaranya transportasi, komunikasi, banking, insurance,
education dan lain-lain