RSS
Write some words about you and your blog here

Implementasi OM pada service sectors; The Sutuynomics


16 Oktober 2012

Hari ini tak ada yang beda, ia seperti selasa yang lainnya. Dari mahallah berjalan gontai ke GSM berharap semangat yang memang datangnya kadang-kadang bisa tetap menyala. Ada yang terlewatkan di pagi ini rutinitas roti canai dan segelas teh tarik pun jadi kurang menarik karena matahari sudah kelewat tinggi. (Udah siang brow, hehehe)

Malam rabu ini seharusnya persiapan baca Operation Management (OM) Cuma entah kenapa melihat individual dan group assignment yang belum kelar malah bikin tambah males. Tapi memang harus dipaksakan kawan. Akhirnya folder OM dibuka da nada satu jurnal yang terlihat menggoda untuk dibaca, The Implementation of Operations Management techniques in service organizations; An Australian Perspective. 

Daniel Prajogo, mahasiswa department of management Monash University, mencoba memaparkan empirical snapshot dari aplikasi OM pada perusahaan service di Australia. The empirical data nya di dapat dari 1200 surveys were mailed out meskipun hanya 190 usable responses were received. Targetnya sih ada beberapa sector yang tercakup diantaranya transportasi, komunikasi, banking, insurance, education dan lain-lain