RSS
Write some words about you and your blog here

The Bang Pa-In Palace: Thailand Part 2


Royal Palace di Bang Pa-In memiliki sejarah dimulai sejak jaman abad ke-17. Menurut sebuah kronik Ayutthaya, Raja Thong Prasat (1629-1656) memiliki sebuah istana dibangun di Pulau Bang Pa-In di Sungai Chao Phraya. Seorang pedagang Belanda kontemporer, Jeremias van Vliet, melaporkan bahwa Raja Thong Prasat adalah anak haram dari Raja Ekathotsarot (1605-1610/11), yang di masa mudanya itu terdampar di pulau itu dan memiliki anak oleh seorang wanita yang berteman dengan dia.

Anak itu tumbuh menjadi Kepala Menteri. Setelah merebut tahta, ia dikenal sebagai Raja Prasat Thong. Raja mendirikan sebuah biara, Wat Chumphon Nikayaram, di tanah milik ibunya di Bang Pa-In Island, dan kemudian harus menggali kolam dan sebuah istana yang dibangun di sebelah selatan biara itu. 

Aisawan Thiphaya-seni Kerajaan Residence dibangun pada tahun 1632, tahun kelahiran putranya, Raja masa depan Narai (1656-1688). Hal ini tidak diketahui apakah istana telah digunakan sampai musim gugur Ayutthaya pada tahun 1767 atau tidak. Namun dengan tahun 1807, ketika Sunthon Phu ,penyair terbaik yang dikenal Kerajaan, berlayar melewati Bang Pa-In, hanya kenangan yang tetap ada dalam istana tersebut, situs itu terabaikan dan tak terawat.

Istana ini dihidupkan kembali oleh Raja Rama IV dari Dinasti Chakri, lebih dikenal di Barat sebagai Raja Mongkut (1851-1868), yang memiliki tempat tinggal sementara dibangun di pulau terluar yang menjadi lokasi biara bergaya Neo-Gothic, Wat Niwet Thamprawat, yang dibangun oleh putranya dan ahli waris, Raja Chulalongkorn (Rama V).

Sekarang hari istana kerajaan berasal dari masa pemerintahan Raja Chulalongkorn (1868-1910), ketika sebagian besar bangunan yang berdiri saat ini dibangun antara 1872-1889. Saat ini istana ini digunakan kadang-kadang oleh mereka Mulia Raja Bhumibol Adulyadej (Rama IX) dan Ratu Sirikit sebagai tempat tinggal dan untuk memegang resepsi dan perjamuan.



bangunan dalam foto ini bernama Aisawan-dhipaya-asana pavilion. paviliun ini dibangun oleh raja Chulalongkorn pada tahun 1876 di tengah kolam besar
 

0 komentar:

Posting Komentar